Finally Found You, Finally in Namsan Tower ^^

Yeaaaayyy… akhirnya novel Finally Found You sampai juga di Namsan Tower!!! Saat menulis cerita ini, saya memang belum pernah mengunjungi Korea Selatan sebelumnya. Tapi tentu saja saya melakukan beberapa riset agar bisa mendeskripsikan tempat-tempat seperti Namsan Tower, Nami Island dan Lotte World setidaknya mirip dengan lokasi aslinya.

Riset yang saya lakukan diantara dengan mengunjungi Mr. Google dan Mrs. Youtobe😉, membaca buku-buku tentang tempat-tempat pariwisata di Korsel, serta bertanya ke teman-teman yang sudah pernah ke sana. Dan syukurlah, ketika saya berkesempatan mengunjungi Korsel pada musim dingin dan musim semi lalu, deskripsi yang saya buat tidak melenceng jauh-jauh amat dari tempat aslinya ( fiuuuhhh…!🙂🙂🙂 ) 

Untuk sekedar sharing, berikut ini beberapa foto lokasi yang terdapat di novel saya. 

N Seoul Tower (Namsan Tower)

Reno bisa merasakan mulutnya menganga selebar mulut buaya ketika mereka sudah sampai di Namsan Tower. Ia sama sekali tidak menyangka akan menemukan puluhan ribu gembok yang menempel di pagar-pagar di sekeliling Namsan Tower. (Finally Found You, hal. 48).

Diantara tempat-tempat pariwisata di Korsel yang tentunya sangat bagus dan indah, Namsan Tower adalah lokasi favorit saya. Bukan hanya karena tempatnya yang memang sangat menarik dengan puluhan ribu gembok yang memenuhi tempat ini, tapi juga karena love padlock merupakan tema utama cerita novel saya. 

Bahkan lampu pun jadi korban love padlock😀

Lotte World Star Avenue

Kali ini si korean freak itu berencana untuk ke Lotte World Star Avenue, tempat ia bisa melihat berbagaimacam barang-barang artis k-pop yang dipamerkan di sana. (Finally Found You, hal. 65).

????

Lotte World 

Lotte World sepertinya memang sengaja dirancang untuk membuat para pengunjungnya agar bersenang-senang selama mungkin hingga melupakan segala permasalahan yang sedang mereka alami. (Finally Found You, hal. 69).

Lotte World3

Lotte World4

Cheonggyecheon

Suasana Sungai Cheonggyecheon di malam hari tampak begitu mempesona dengan lampu warna-warni dan candlelight fountain yang menambah keindahannya sehingga sangat cocok untuk dinikmati oleh siapa saja yang sedang merasa bahagia. (Finally Found You, hal. 73). 

Myeongdong

Pria itu kemudian membawanya mengelilingi Myeongdong untuk berbelanja sepuasnya. (Finally Found You, hal. 79). 

Saat berada di Seoul, Myeongdong adalah tempat yang paling sering saya kunjungi (setidaknya sebanyak tiga atau empat kali) untuk berbelanja atau hanya sekedar mencuci mata. 

Bagi saya Myeongdong adalah tempat berbelanja yang nyaman meskipun suasananya cukup ramai. Barang-barang yang dijual di sini juga lengkap dan beragam dari mulai busana, perlengkapan kosmetik, souvenir untuk oleh-oleh, hingga restoran dan jajanan khas korea. 

Atau… mungkin juga salah satu daya tarik Myeongdong adalah abang-abang tukang jualan yang bentuknya macam gini…

Myeongdong3

Myeongdong4

Heeeyyyyy… girl, behave!!! 😄

Nami Island Nami Island1

Trisha menatap ke sekeliling Pulau Nami dengan takjub. Pulau mungil ini memang benar-benar sangat cantik. (Finally Found You, hal. 105). 

Nami Island2Nami Island3

Selain Namsan Tower, Nami Island juga tempat favorit saya🙂

Nami Island4Nami Island5Banpo Bridge

Rainbow Bridge2

Trisha membelalakkan matanya melihat pemandangan itu. Ini adalah pertama kalinya ia melihat air mancur berukuran raksasa berwarna-warni yang tampak begitu megah dan elegan. Pekatnya kegelapan malam ditambah pancaran sinar bulan semakin menambah keindahan air mancur itu. (Finally Found You, hal. 134).

Rainbow Bridge1

Kyaaa…! Saya beruntung sedang berlangsung photoshoot pre wedding  saat mengunjungi Banpo Bridge… so sweeettt!🙂

Kisah Trisha, Reno dan Karen dalam bentuk novel dapat dipesan hanya di nulisbuku.com atau e-mail ke admin@nulisbuku.com. Caranya mudah! 😉

Baca Sinopsis “Finally Found You” di sini

COVER

Baca chapter 1 “Finally Found You” di sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s